Pencarian
Login
Latest topics
» halooo baru nih..by Mynamenicholas Fri Jun 01, 2012 10:35 pm
» Quisioner tentang RPG
by arjherjar Mon Apr 02, 2012 6:18 pm
» Halo, saya pengguna baru IG Maker :)
by Milan_Nacht Sun Mar 11, 2012 5:53 pm
» Realm of Vsio's Artwork
by Unvirus Sat Dec 24, 2011 6:39 am
» Vsio's Virupizxel Pixel Maze
by Unvirus Sat Dec 24, 2011 6:07 am
» perkenalan
by niyasyah Fri Dec 16, 2011 6:28 am
» Spec min IGM
by afra Fri Nov 25, 2011 6:15 am
» cra*k atao SN
by afra Fri Nov 25, 2011 6:03 am
» haloo... masih baru nih... :D
by bikerboy Wed Oct 19, 2011 10:57 am
» Anak Sapi Terbaru
by marjoni01 Fri Sep 02, 2011 12:43 pm
User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu Tidak ada
User online terbanyak adalah 16 pada Tue Jul 30, 2013 3:18 pm
Statistics
Total 86 user terdaftarUser terdaftar terakhir adalah barza
Total 410 kiriman artikel dari user in 102 subjects
[review] Quintessence : The Blighted Venom
Halaman 1 dari 1
[review] Quintessence : The Blighted Venom
Quintessence : The Blighted Venom (1-11)
Original website : http://www.freebirdgames.com/quintessence.htmlNB: Dalam review versi gw, nilai sekitar 75 kebawah adalah remedi alias masih perlu ada pembenahan
Author: KanGao
Engine: RPG Maker XP
Genre: Storytelling RPG (?)
Status: Almost Complete (3 chapter in remains)
Playtime: 19 Hours
Storyline : 97
Game ini menceritakan sebuah bola yang bernama Quintessence yang dicuri oleh kerajaan yang bernama Aeria dengan alasan untuk pengetahuan. Dan dari situ muncul banyak konflik2 hingga mengakibatkan Reivier, seorang commoner yang tak berdosa ikut terlibat. (kalo ada yang mau nambahin terserah)
Dalam game ini lebih cenderung storytelling daripada bermain game. Karena hampir disetiap klik selalu ada scene-scene. Presentasi cerita yang disajikan game ini terasa lebih "hidup" dan natural. Setiap orang/pemain yang ada didalam game ini terlihat memiliki sifat2 khusus yang khas dan mencolok sehingga bisa membedakan orang satu dengan laen tanpa terkesan blur ...
Selain itu pola dialog lebih terkesan spontan dan apa adanya tanpa ada unsur "dibuat-buat". Sehingga terkesan lebih hidup. Dan presentasi dialog tidak terkesan lebay. Begitu juga saat event humor, terlihat lebih segar. Karena humor disini lebih karena kekonyolan sifat salah satu karakter dalam game ini tanpa ada unsur dibuat-buat juga (such as innocent person)
Presentasi scene-ing dalam game ini juga sangat menarik. Meski memakai event standar, tapi mereka mengemasnya secara bagus. Sehingga event perang, event dialog, terlihat lebih hidup
Sesekali dalam game ini juga menampilkan sebuah kejutan dan beberapa event yang membuat pemain penasaran untuk mengikuti (kalo gw seh ). Dan event2 itu paling sering ditemui saat perpindahan chapter. Sehingga mengakibatkan (gw) ketagihan untuk melanjutkan.
Gameplay and system : 85
Gameplay dalam game ini cenderung kedalam minigame dan beberapa battle. Dalam game ini event battle sangat jarang, dan hanya saat2 tertentu diperbolehkan battle. Dapat ditarik kesimpulan, game ini bukan untuk orang yang mementingkan battle dalam game RPG.
Minigame dalam game ini cukup bervariasi, antara lain
- Menangkap rusa
- Kabur dan menghindar dari jarak jangkauan pandang musuh
- Menyamar menjadi orang lain dan menyusup
- Menyelam menangkap ikan
- Beberapa soal yang ada di dinding (seperti saat opening)
- Dan mungkin masih ada lagi ...
Hanya jarak antara minigame satu dengan yang lain mungkin akan agak panjang.
Salah satu kelemahan dalam game ini, jika sedikit PC ato lappie anda mengalami lag, akan muncul peringatan "Script is hanging". Dan itu tandanya anda harus kembali mengulang file save terakhir anda
Visual Grapics: 81
Salah satu kelemahan dari soal grapic adalah face memakai face generator. Dan saya ga akan komen banyak mengenai grapic kalo memakai generator. Meski begitu, face yang memakai generator itupun sudah bisa mewakili sifat2 tokoh dalam game tersebut. Walau terkesan agak aneh "kok make generator?" XD Well~ gw orangnya tidak perfeksionis soal grapic, so okelah... selama masih enak diliat
Mapping dalam game ini terlihat standar untuk RMXP dalam sudut pandangku. Walau dalam mapping hutan yang (mungkin) niatnya adalah untuk menggambarkan keabstrak'an alam, tapi malah membuat bingung player.
Beberapa art original dalam game ini perlu diacungin jempol. Terutama saat ending per Arc-nya. Juga terkadang bisa menampilkan 2 map yang berbeda dalam satu layar. Dan beberapa sprite tokoh ada beberapa posisi seperti duduk, menoleh, dan beberapa posisi lain. Membuat kita lebih bisa membayangkan kejadiannya.
Audio and Music: 98
Background Music dalam game ini semuanya adalah ORIGINAL
Pemilihan instrumen kebanyakan menggunakan bell dan jarang memakai perkusi membuat QTBV seakan memiliki "dunia" tersendiri. Musik dalam game ini juga mempunyai identitas dimana BGM dalam game ini memiliki style yang sama.
Pengulangan pemutaran BGM dalam event2 tertentu membuat lagu lebih memoriable dan memiliki kesan saat mendengarnya. Meski diulang berkali-kali akan tetap nyaman didengar, karena disetai event yang tepat jg.
Sound Effect dalam game ini juga membuat suasana lebih terkesan hidup. Misal saat dihutan, waktu ada burung yang terbang, disertai suara burung. Dan beberapa SFX saat terjadi kejutan. Kadang bisa bikin kaget jg
Overall: 90.25
Sebagai game yang memakai tool RMXP dan tidak untuk komersil, saya salut terhadap game ini
Dah ah ...
Capek tulis review kayak gini XD
Kalo ada yang mau nanggepin silahkan ...
Shadowind- New IGMers
- Jumlah posting : 26
Points : 48
Reputation : 0
Join date : 25.10.10
Lokasi : Skynesia
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
|
|